Alasan Ayah Selalu Jadi Superhero untuk Sang Buah Hati

Pembawaan yang selalu tegas dan mungkin tak selembut ibu, tapi bagi seorang anak, tetap saja ayah adalah pahlawannya dalam kehidupan nyata. Ayahlah sosok yang selalu memberikan uluran tangannya ketika anaknya jatuh. Bahkan, bagi seorang anak perempuan, sosok ayah adalah cinta pertamanya.

Melansir dari Times of India, Jumat (12/1/2017), selain hal-hal di atas masih banyak alasan lain mengapa ayah bisa selalu menjadi superhero.

Ayah adalah sosok teman, filsuf, dan pemandu

Tidak peduli semalam apa ia pulang, ayah akan selalu menanyakan kabar anaknya. Ayah akan selalu memberikan ketenangan di setiap masalah yang sedang dihadapi oleh sang anak. Seperti memberi solusi ketika mainan kesayangannya rusak, meski mainan tersebut belum tentu dapat kembali benar, tapi ia tahu menghadapi anaknya agar tidak menjadi sedih.

Ayah adalah sosok guru kehidupan

Bagi kehidupan anaknya, ayah adalah guru sang anak dari segala hal. Ia selalu memiliki sejumlah jawaban dari segudang pertanyaan yang diajukan anaknya. Dan yang terpenting adalah ayah dapat selalu mengajari anaknya cara mengatasi berbagai masalah yang sedang dihadapi.

Saat masih kecil, ayah akan mengajak anaknya untuk bangkit kembali ketika anak jatuh dari sepeda. Ia tak akan lupa untuk memberi tahu bagaimana cara mengecek mesin dan ban ketika mengajari anaknya mengendarai mobil. Tujuannya adalah agar anaknya dapat hidup mandiri.

Murah hati

Di balik sikapnya yang mungkin keras dan tegas, ayah selalu menekankan pada anaknya untuk selalu bersikap murah hati. Membantu sesama dan menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk mereka yang tak mampu.

“Memberi lebih baik dari menerima”, kalimat itu selalu diajari pada anak-anaknya ketika masih kecil.

Humoris

Sosok Ayah selalu tahu cara untuk menghibur anaknya yang sedang sedih. Meskipun terkadang candaan yang dilontarkan ayah terasa “garing”. Tapi tetap saja bagi setiap anak ayah adalah sosok yang humoris. Apalagi ia selalu memiliki ekpresi wajah yang lucu dan selalu menghibur.

Rela berkorban

Tidak seperti sosok ibu yang selalu menghabiskan sepanjang waktu untuk anak-anaknya, tapi ayah tetap dapat menjadi kebanggaan untuk anak-anaknya. Setiap anak dapat mengerti mengapa ayahnya banyak menghabiskan waktu di luar rumah, itu dikarenakan tanggung jawab yang harus dipukulnya.

Demi kesejahteraan keluarganya. Ayah adalah tulang punggung keluarga dan superhero di kehidupan nyata yang tak kenal lelah dan selalu menjaga anak dan istrinya setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *